Translate

M. Jefry Raharja

Foto saya
Kota mati, Rantau, Indonesia
Mengalir saja.. nikmati saja...

Hello! We’re Fenix Creative Photo Studio

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KAPUAS "THE WATER CITY"

Bundaran Kapuas
alhamdulillah saya bisa memosting lagi... mungkin ini cuma pengalaman pribadi saya yang gak penting bagi anda, tapi bagi saya ini adalah pengalaman barharga yang hanya bisa saya dapat dengan mengendarai vespa.. seperti anda ketahui di postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan arti vespa bagi saya, sehingga sampai saat ini saya masih senang mengendarai nya... 
mungkin ini hanya akan menjadi ocehan" saja yang tidak menerti sebuah arti.. hhe
walaupun kali ini saya cuma nebeng aja.. tapi sensasi nya tetep sama, sama" menggila.. hha
karena seumur hidup saya kalau bukan karna naik vespa saya gak tau yang nama nya kapuas.. tapi dengan naik vespa semua terasa berbeda, hidup ini pun terasa lebih bermakna dan lebih istimewa, tempat yang belum pernah kita kunjungi akan di lewati, pemandangan yang belum pernah kita temui akan menghampiri, ini mungkin hanya salah satu nya saja.. belum lagi saat kita merasakan kebersamaan nya .. 
seperti semboyan ny "SATU VESPA SEJUTA SAUDARA". itu memang benar, walaupun dalam setiap keterbatasan, kekurangan, ataupun kekhilafan, dalam bervespa semua adalah saudara, tidak memandang usia, pangkat, jabatan, serta kekayaan, semua seakan menyatu dalam KESEDERHANAAN.  
ini yang saya tunggu dan mungkin bagi kalian yang juga sudah menunggukisah pendek dari saya.. hhee
hari itu tanggal 13 oktober 2012 saya bersama kawan-kawan club vespa saya mendpat kabar undangan acara parade seni yang di laksanakn pada tanggal tersebut bertempat di kapuas, tepat nya mungkin di halaman kantor perpustakaan dan arsip daerah kapuas.
dengan adanya hal tersebut saya dan kawan-kawan yang haus akan event pun bergegas meyiapkan perangkat touring. walaupun sebenarnya saya malu, karna saya hanya nebeng di belakang saja.. hhe
tapi karna rasa haus yang tidak tertahan kan itu, bagaimanapun saya harus bisa ikut ke kapuas. dan alhamdulillah seperti keinginan saya, ada salah satu vespa teman yang kosong (kesempatan dalam kesempitan..hhhee...).

dan karna saya sekarang berdomisili di Banjarbaru, jadi saya menunggu kawan-kawan di gubuk saya di Loktabat, saat itu jum'at sore mereka berangat dari Rantau menuju Banjarbaru, awalnya mereka cuma mau nginap di didepan murjani.. tapi berhubung ada yang lebih baik, jadi mending saya culik mereka.
alhamdulillah akhirnya mau juga di ajak menginap di gubuk saya yang sederhana walau berdesak" kan. Itu lah para vespa mania atau SCOOTERIST panggilan akrabnya, mereka sangat fanatik dengan yang namanya kesederhanaan, walaupun bahkan sebenarnya mereka sangat mampu membeli keglamoran, tapi itulah istimewanya mereka yang tidak mau jauh dari kesederhanaan dan Persaudaraan.
setelah menginap dan tertidur pulas, pagi nya langsung saja kami menyiapkan segala sesuatunya untuk di perjalanan, yang terpenting adalah SAFETY. sebelum kami berangkat saya masuk kuliah sebentar dengan mengendarai vespa teman dengan setang monyetnya. waaaw.. sensasinya luar biasa.. hheee
setelah satu jam mata kuliah selesai saya pun bergegas kembali ke gubuk, yang dimana kawan-kawan udah siap go untu segera otw Kapuas. sayapun bersiap tanpa banyak bicara dengan pakaian di badan, selembar sarung dan sebuah matras saya sudah siap menangkap pengalaman.. hhee...
Dan rencananya rute kami adalah dari martapura lewat sungai tabuk untuk menuju ke kapuas karena kawan" sepakat untuk lewat sana. sedangkan saya angguk" saja.
Dengan cuaca yang begitu panas kami tetap semangat untuk melaju kencang untuk dapat sampai ke tujuan. Tapi dalam perjalanan banyak hal tidak terduga yang kami dapatkan, kalau bicara tentang mogok di jalan itu sudah biasa. Dan menurut saya itulah seni dalam berVespa, walaupun saya belum banyak mengetahui tentang Vespa. Tapi saya ingin slalu belajar dan belajar, walaupun sebenarnya kebisaan itu tidak bisa dipaksakan. hhe
Tapi dalam hal lain walaupun sedikit, saya seolah di ajarkan bagaimana hidup bersosial, tentang kehidupan sehari" yang bisa didaapatkan di Vespa.

 Sedikit dulu pelajaran yang bisa di ambil disini, karena masih banyak yang bisa di ambil dan bahkan ada yang tidak bisa di ungkapkan..





















 

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates